Kisah Sukses Modal Dengkul Bisa Kaya Raya

Kisah Sukses ~ Kita sebagai manusia ini hanya bisa berusaha, berdo’a kepada tuhan, rezeki itu sudah ada yang mengatur. Pendidikan bukan jaminan untuk bisa kaya, namun pendidikan adalah penunjang untuk menuju kesuksesan, bergitu juga harta orang tua.

Nah, pada intinya tergantung pada diri kita, kesungguhan dan tentunya semua sudah diatur tuhan. Namun tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum kalau tidak kaum itu yang merubahnya. Perhatikan kisah sukses berikut ini tentang orang miskin yang tidak sekolah namun bisa menjadi pembisnis dan kaya raya.

Berawal dari Kisah Sukses Goh Cheng Liang, beliau adalah pria yang berasal dari singapura yang sekarang menjadi meliarder dan kali ini kami mengangkat kisah sukses Goh Cheng Liang ini dengan judul :

Kisah Sukses “Modal Dengkul Bisa Kaya Raya”

Memang kedengaran judul dari kisah sukses ini sangat aneh, pria miliarder asal singapura ini mempunyai latar belakang kehidupan yang sangat susah, meskipun beliau tidak suka banyak bicara dimedia.

Namun karya beliau berupa landmark sangat menonjol disingapura. Salah satu hasil karyanya berupa rumah sakit Mt Elizabeth dan pusat perbelanjaan Liang Court dui Clarke Quay yang sangat terkenal di singapura. Saat ini kekayaanya ditaksir mencapai US$ 2.1 miliar atau sekitar Rp.22.96 terliun.

Goh dilahirkan dari keluarga miskin dirumah petak kecil yang memiliki satu ruangan dan beliau tidak pernah sekolah. Sejak kecil beliau bekerja sebagai pencari ikan dan menjadi karyawan disebuah toko pekakas, namun beliau gigih dalam bekerja dan mempunyai keterampilan untuk berbisnis.

Awal Mula Kisah Sukses Goh Cheng Liang

Pada tahun 1949, ketika itu pasar saham inggris surplus, goh berinisiatif untuk membeli semua stok cat busuk dengan harga yang sangat-sangat murah, dengan pegangan sebuah buku kimia untuk dijadikan panduan, beliau mulai belajar dari buku tersebut untuk mencampurkan pelarut, pewarna untuk memproduksi catnya, merek catnya dinamakan Pigeon.

Tahun 1950 perang korea pacah dan pemerintah pun mengeluarkan larangan impor dari luar negeri. Pada saat itu laba dari penjualan catnya melejit pesat akibat tidak ada produksi dari negara asing yang masuk.

Bisnis goh mencapai puncaknya pada saat menjalin kerja sama dengan perusahaan cat jepang yaitu Nippon Paint. Dengan bermodal keberanian dan jiwa pebisnis, goh memberanikan diri untuk mengambil resiko besar untuk membentuk joint venture, Management Group Nipsea dengan porsi 60-40.

Dari kesuksesan bisnis cat itu Goh Cheng Liang membuatnya tidak berhenti disitu saja. Goh pun mulai mengembangkan sayapnya didunia properti. Selama bertahu-tahun Goh Cheng Liang mulai berinvestasi di properti dengan membangun sebuah pusat perbelanjaan, hotel, serviced residences, serta bisnis distribusi ritel kerjasama dengan mitra jepang, pabrik elektronik, kemasan khus.

Goh mendirikan perusahaan holding, yenom industies dan berhasil membawa semua perusahaanya untuk Go Public. Perusahaan holding, yenom industies ini merupakan semua induk dari perusahaan properti, emas adan hotel diteluk habour.

Baru-baru ini Goh Cheng Lian mengajukan tawaran senilai US$ 751 juta untuk mengambil 30 % saham induk usaha Nippon dijepang untuk mendukung bisnis beliau di Asia dan bersama Crown Holdings dari AS beliau berhasil mengakusisi sebuah perusahaan yang memproduksi kemasan (Superior Multi Packaging). Goh terkenal sebagai seorang yang sangat dermawan dengan bayak memberikan beasiswa, penelitian kangker dan pendidikan melalui Goh Foundation.

Nah, itulah kisah sukses Goh Cheng Lian, seorang biasa yang sukses dengan modal dengkul. Mudah-mudahan kisah sukses dari goh cheng lian ini bermanfaat untuk semua orang. Amin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *